Rengginang makanan khas Bekasi – Siti Khodijah

Mentoring bisnis kelas XI

Mentoring bisnis kelas XI

Salah satu program unggulan di SMK Entrepreneur Karya Mandiri adalah Mentor Bisnis yang di adakan setiap 2 minggu sekali dengan waktu yang tidak terbatas sampai permasalahan tuntas pada hari itu

Dibawah ini adalah tulisan dari Siti Khodijah, pedagang snack dan rengginang makanan khas Bekasi yang tidak saya edit sama sekali tata bahasanya

Masih banyak “kesalahan” dalam berjualan yang harus diperbaiki dan harus lebih banyak lagi membuat kesalahan-kesalahan yang lain agar proses belajarnya bisa semakin matang
———————————————————-
Tanggal  8 februari 2012, saya dan teman-teman ada pelajarn tambahan seperti biasa yaitu MENTOR BISNIS 2 minggu sekali bersama pak RAWI WAHYUDIONO AMd.

Yang saat itu bertempatan di rumah via,dan kita langsung membahas masalah bisnis masing-masing, contohnya saya yang mempunyai masalah pada produk dan pendapatan omzet.

Dalam waktu 2 minggu ini saya harus memperbaiki produk dan menambah omzet saya agar dalam waktu 5 bulan saya harus mendapatkan notebook kalau ngga laptop yang harganya Rp.2.500.000..

Untuk mendapatkan itu sya harus mengumpulkan uang dari margin saya sebesar 17.000/hari, emm..mungkin ga ya bias mendapatkan apa yang sya inginkan..???

Insya allah kalau sya mau berusaha, sya pasti bisa mendapatkan itu semua. AMIN..

Gimana ya caranya nambahin penghasilan dari penjualan, nahh…. Sya ada ide teman sya kan ibunya ada yang jualan kripik bawang, kenapa ngga sya manfaatkan aja ya,?? Saya modifikasi lagi,dengan di tambahin bumbu tambahan, colekan merek dan kemasan produk yang menarik, mungkin akan terjadi sebuah modifikasi yang ngga nyambung, tapi ngga ada salahnya kan kalau sya coba,??? Siapa tau aja, dari yang disengaja menjadi ngga sengaja.
Hheee…( khayalan yang aneh)

Ohh iya, kalian belum tau ya produk saya apa,?? Produk saya Rengginang dan Snack Cemilan. Orang berfikiran kalau rengginang itu adalah makanan orang dulu banget, tapi nanti apabila rengginang tersebut sudah berada di tangan saya, insya allah dengan izin allah, sya akan merubah produk lama tersebut menjadi makanan yang sering dicari orang-orang setiap hari, AMINN..

Yang masih menjadi kendala sya saat ini adalah masalah pembukuan dan pemasaran produk yang lebih jauh lagi, tidak mudah ternyata untuk mencari tempat penitipan Snack Cemilan sya, saat ini aja sya baru mempunyai 1 lokasi yg lokasinya berada di kranggan.

Untuk itu saya mohon dukungannya dan motifasinya untuk saya agar semuanya lancar dan terlaksana dengan baik.AMIINN.
 
Wassalammualaikum Wr.Wb.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s